Bantaeng 17 April 2014, Ruang Rapat Setda Kab.Bantaeng, 

Perkembangan Tehnologi Telekomunikasi di Indonesia khususnya di bidang selular, berkembang dengan pesat sementara ini di Indonesia ada beberapa perusahaan operator yang bergerak di bidang telekomunikasi selular dan tiga (3) perusahaan besar yang bergerak di bidang selular GSM dan CDMA, sehubungan dengan itu PT. SOLUSI TUNAS PRATAMA. Tbk yang di mana salah satu bidang bisnisnya bergerak di bidang telekomunikasi , turut berperan serta baik dalam pembangunan di bidang perangkat GSM / CDMA, maupun pembangunan di bidang infrstruktur, khususnya yang menunjang jaringan perangkat telekomunikasi tersebut.

PT. SOLUSI PRATAMA.Tbk yang selama masa kurung waktu 5 tahun terakhir ini telah membina kerjasama denga beberapa operator telekomunikasi besar di Indonesia , ingin menjalin kerjasama dengan pemerintah kabupaten bantaeng dalam pembagunan Tower Telekomunikasi yang terletak di Panaikang, Kelurahan Bonto Manai Kecamatan Bissappu Bantaeng, dengan rencana pemasangan perangkat yang meliputi ( menara – Monopole, Mini Tower, Tower + Antena GSNM dan Antena Microwave + Shelter ( CKD) + Perangkat GSM dan Radio + Perangkat untuk catuan daya listrik ( PLN ) nantinya.


Rapat Ekspos kali ini di hadiri oleh Asisten II Bpk. Ir.Muh Hero, Kepala Bagian Perekonomian Ibu Ratna Lantara, Kasubid Penanaman Modal Perekonomian Bpk. Ahmad Yani, Dirut PLN, Dirut PDAM, Kepala Dinas Bapedalda, kepala Dinas Pelayanan Satu Pintu – KTSP, Camat Bissappu, Camat Sinoa, Lurah Bonto Manai, Kabid Bidang Pendapatan PPKAD, Perwakilan Dinas Infokom, Dinas Kehutanan, Kantor Pertanahan, Perkebunan. Dan Perangkat daerah lainnya. Dan tak lupa pula hadir Kepala Dinas Sosial yang baru Bpk.Syahrul Bayan. Yang baru di lantik semalam meski agak telat hadir di rapat ekspos hari ini, beliau mengungkap Dinas Sosial mengapresiasi atas kerjasama yang di lakukan oleh PT. SOLUSI PRATAMA.Tbk  atas pembangunan tower ini dan dinas sosial siap dengan BPJS Ketenaga kerjaannya,. Tuturnya.

Di samping ini di rapat ekspos kali ini, banyak masukan pendapat yang di kemukakan peserta rapat di antaranya yang di kemukakan oleh Bapedalda yang berharap mengenai pembagunan proyek ini sepanjang memenuhi “jalur Hijau” tidaklah masalah dengan yang utama harus adanya ijin prinsip yang di keluarkan oleh dinas terkait. Lanjut lagi di kemukakan oleh dirut PDAM Bantaeng mengatakan sejauh ini PDAM juga tidak ada hambatan dalam suplai air bersih ke tempat Pembangunan towernya nanti. ( bid.perekonomian )


 



Berita Bidang Perekonomian Setda Bantaeng

Masukkan Komentar anda di bawah kolom ini